Minggu, 28 Februari 2010 By: obet

Belajarlah dari Sebuah cerita

Blogger..
Ada pepatah mengatakan bahwa "Pengalaman adalah guru terbaik", kali ini saya berikan sedikit cerita-cerita yang mudah-mudahan membantu Anda..Menjadikan inspirasi baru bagi Anda..


Cerita 1: Seekor burung kecil terbang dalam cuaca yang dingin. Karena tidak tahan,akhirnya ia pun jatuh dan membeku. Tiba-tiba datang seekor kerbau. Si kerbau tidak mengetahui ada burung yang jatuh dan membeku disekitarnya. Si kerbau membuang kotorannya diatas burung tersebut. Kotoran tersebut terasa hangat dan membuat burung tidak membeku. Burung pun menyanyi dengan suara keras. Namun suara tersebut mengundang serigala sehingga burungpun tewas.
Pesan: * jangan hanya menilai sesuatu dari satu sisi,tetapi lihat pula dari sisi lain. Segumpal kotoran pun trnyata dapat berguna.
* saat kita dalam posisi tidak mendukung, jangan berbuat sesuatu yang dapat membahayakan diri.

Cerita 2: Seekor elang sedang duduk bersantai di atas sebuah pohon. Kelinci yang melihat tersebut juga ingin ikut bersantai di bawah pohon. Kelincipun bertanya kepada Elang apakah ia boleh ikut beristirahat? Elang pun mempersilahkan. Namun tanpa disadari kelinci, trnyata ada serigala yang sedari tadi mengawasinya. Saat kelinci lengah, serigala pun muncul dan segera menerkamnya.
Pesan : saat kita dalam posisi yang rendah, kita tidak dapat leluasa untuk bersantai seperti mereka yang posisinya lebih tinggi di banding kita.

open your mind, blogger..


Salam Rumput

0 komentar:

Posting Komentar