Sabtu, 20 Maret 2010 By: obet

Kucingku Aneh..

ini dia kucingnya.....






Sekilas memang tampak sama..dari tampilannya, kucing ini sama dengan kucing lainnya..dari warna kulit, postur tubuh dan suaranya..Namun siapa yang menyangka kalau tingkah lakunya sedikit menyimpang dari kucing-kucing yang lain..Biasanya, kucing sangat suka untuk memakan daging ataupun tulang-tulang..
Tapi, kucing yang satu ini lain dari yang lain..Ini adalah kucing yang tinggal disekitar rumah saya..setiap hari dia mampir ke rumah saya hanya untuk sekedar jalan-jalan maupun mencari makan..Saya beri nama dia “Nyoi”..Sebenernya, Nyoi adalah anak dari kucing yan pernah saya pelihara di rumah..Namun induknya telah mati beberapa tahun tang lalu, entah karena apa penyebabnya..Semenjak saya dan kakak saya jarang ada di rumah..kucing itu mulai jarang mengunjungi rumah saya..Nyoi senang mengembara untuk mencari pasangannya (benar-benar jantan ^^)..Tapi tak jarang Nyoi harus pulang dengan luka-luka akibat berkelahi dengan sesamanya..mungkin karena Nyoi harus bersaing dengan kucing jantan lain agar bisa kawin dengan pujaan hatinya(bukan hanya kamu saja yang bisa bersaing untuk mendapatkan pasangan ^^)..
Hal yang aneh telah ditunjukkan saat Nyoi masih kecil..Nyoi senang skali makan-makanan yang tidak biasa kucing makan, seperti daging dan tulang-tulang..Nyoi lebih suka makan snack dan tempe..Seperti inilah saat dia makan tempe..
(Ga mau direbut tuh tempe sampe dipegang kuat sm Nyoi ^^)

Gambar dari depan: tampak jelas mukanya yang terliat menikmati tempe goreng ^^
Pernah suatu saat saya ingin memanjakannya dengan membelikannya sekaleng makanan kucing, Nyoi memakannya, tapi beberapa lama kemudian, dia memuntahkannya..hahaha..”Dasar kucing kampung!..” begitulah pikirku..Semenjak kejadian itu, saya tidak pernah lagi memberi makan Nyoi dengan makanan yang lezat selayaknya kucing yang lain..Bukan karena saya kejam, tapi memang sepertinya sudah terjadi pergeseran selera dari kucing-kucing akibat dari adaptasi yang dilakukannya teradap lingkungan sekitar agar mereka tetap bertahan di kejamnya dunia (ternyata kucing pun merasakan kejamnya dunia)..Dengan kejadian ini mungkin suatu saat nanti kucing akan menemani kita menonton film di bioskop dengan Pop corn disebelahnya ataupun makan bersama kita di meja makan..hehehe ^^..
Saya pernah memarahinya karena berusaha mengambil makanan diatas meja makan..Saya teriaki dia: “Hei Nyoi jangan nakal lah!!”..“Nanti saya sentil nih!!” Begitulah saya memarahinya agar tidak mengganggu..Kucing itu pun diam sejenak dan tiba-tiba matanya mulai berkaca-kaca seperti ingin menangis.. Begitulah aksi Nyoi kalau sedang dimarahi oleh saya..dia berusaha untuk mencari simpati dari saya agar tidak dimarahi lagi ataupun mengalami kekerasan..tapi biasaya,dengan cepat saya mengembalikan suasananya menjadi lebih baik dengan mencoba mengajaknya bermain dan mengelus kepalanya..Walaupun dia jantan, tapi ternyata punya perasaan yang lembut juga ^^..Tapi sangat disayangkan saya belum bisa menampilkan wajahnya yang memelas itu dalam tulisan ini..Saya belum berkesempatan untuk mengabadikannya dalam sebuah foto…Namun, kenangan itu tetap tersimpan dalam ingatan saya..Apapun yang terjadi dengan Nyoi,saya tetap menyayanginya seperti kucing lainnya yang sering singgah di rumah saya….Bagaimana pun itu kita harus tetap melestarikan keberadaannya..Karena kucing berperan penting dalam lingkungan kita, selain bisa menjadi dekomposer dari sisa makanan kita, dia juga mampu menjadi sahabat yang baik bagi manusia..Kalau tidak percaya, silahkan mencoba di rumah Anda..mulailah dengan mengadopsi kucing-kucing liar disekitar kita..Merawatnya dengan memberikannya perlindungan dari kejamnya dunia..Tak perlu repot-repot memberinya makanan kucing, cukup dengan tidak menjadikannya sebagai makanan kita akan mampu menyelamatkannya..Karena kucing sangat tidak layak untuk menjadi makanan kita..
STOP EKSPLOITASI TERHADAP HEWAN!!

SALAM RUMPUT

0 komentar:

Posting Komentar